RSS

Pengaruh Terlalu Lama Berkendara

09 Agu

Mungkin untuk para bikers yang sudah terlalu hobby berada diatas motor kesayangannya tidak pernah memikirkan efek negatif yang mungkin akan terjadi pada dirinya, terutama pada aspek kesehatan. Hal inilah yang mungkin mulai sekarang perlu anda cermati sebagai bikers sejati, hobby boleh tapi kesehatan jangan sampai terabaikan. Monggo disimak sedikit ulasan berikut ini, check it dot…

Diatas motor = duduk
Bagaimana posisi mengendarai motor anda? Otomatis pasti duduk. Seperti halnya yang kita rasakan bila terlalu lama duduk pasti punggung merasa capek, hal ini disebabkan pada posisi normal (saat berdiri) tulang belakang kita melengkung kedalam sedangkan pada saat duduk tulang belakang melengkung keluar dan tanpa kita sadari energi yang dikeluarkan tubuh pada saat duduk lebih banyak daripada mondar-mandir. Apalagi jika sambil mengendarai motor dengan posisi duduk bikers yang statis akan menyebabkan semakin cepat lelah, selain itu pasti bikers butuh konsentrasi dalam menyetir, jadi energi yang bikers keluarkan pasti akan lebih banyak juga yaitu untuk duduk dan berkonsentrasi. Bukan hanya kelelahan, duduk terlalu lama juga bisa mengakibatkan pembekuan darah pada pembuluh-pembuluh darah daerah lipatan paha sampai dengan kaki karena aliran darah kurang lancar. Maka dari itu bikers, imbangi kegiatan ber-motor anda dengan olahraga yang teratur dan dan kurangi duduk terlalu lama.

Terlalu lama diatas motor Vs Kemandulan?
Mungkin poin yang kedua ini mengejutkan, kok bisa? Apa iya? Dalam posisi mengendarai motor alat reproduksi bikers (yang notabene cowok) pasti dalam posisi terjepit dimana hal itu merugikan bagi kesuburan sperma bikers. Pada alat reproduksi laki-laki terdapat yang namanya testis dimana fungsi organ tersebut sebagai penghasil sperma. Bila organ tersebut terlalu lama terjepit maka produksi sperma dalam testis akan terganggu. Selain itu pemakaian celana yang ketat saat berkendara juga kurang baik karena juga dapat memengaruhi kesuburan sperma. Jika dua hal tersebut berlangsung secara intens maka bisa menyebabkan kemandulan. Maka dari itu bikers bila anda berkendara jarak jauh dengan waktu tempuh yang cukup lama sering-seringlah beristirahat disela perjalanan anda juga jangan mengenakan celana yang terlalu ketat.
Jadi sekarang anda sudah tahu akibat terlalu lama berkendara. Nah menurut anda sebaiknya bagaimana cara kita menyikapinya. Monggo dishare :lol:
mandulMungkin untuk para bikers yang sudah terlalu hobby berada diatas motor kesayangannya tidak pernah memikirkan efek negatif yang mungkin akan terjadi pada dirinya, terutama pada aspek kesehatan. Hal inilah yang mungkin mulai sekarang perlu anda cermati sebagai bikers sejati, hobby boleh tapi kesehatan jangan sampai terabaikan. Monggo disimak sedikit ulasan berikut ini, check it dot…

Diatas motor = duduk
Bagaimana posisi mengendarai motor anda? Otomatis pasti duduk. Seperti halnya yang kita rasakan bila terlalu lama duduk pasti punggung merasa capek, hal ini disebabkan pada posisi normal (saat berdiri) tulang belakang kita melengkung kedalam sedangkan pada saat duduk tulang belakang melengkung keluar dan tanpa kita sadari energi yang dikeluarkan tubuh pada saat duduk lebih banyak daripada mondar-mandir. Apalagi jika sambil mengendarai motor dengan posisi duduk bikers yang statis akan menyebabkan semakin cepat lelah, selain itu pasti bikers butuh konsentrasi dalam menyetir, jadi energi yang bikers keluarkan pasti akan lebih banyak juga yaitu untuk duduk dan berkonsentrasi. Bukan hanya kelelahan, duduk terlalu lama juga bisa mengakibatkan pembekuan darah pada pembuluh-pembuluh darah daerah lipatan paha sampai dengan kaki karena aliran darah kurang lancar. Maka dari itu bikers, imbangi kegiatan ber-motor anda dengan olahraga yang teratur dan dan kurangi duduk terlalu lama.

Terlalu lama diatas motor Vs Kemandulan?
Mungkin poin yang kedua ini mengejutkan, kok bisa? Apa iya? Dalam posisi mengendarai motor alat reproduksi bikers (yang notabene cowok) pasti dalam posisi terjepit dimana hal itu merugikan bagi kesuburan sperma bikers. Pada alat reproduksi laki-laki terdapat yang namanya testis dimana fungsi organ tersebut sebagai penghasil sperma. Bila organ tersebut terlalu lama terjepit maka produksi sperma dalam testis akan terganggu. Selain itu pemakaian celana yang ketat saat berkendara juga kurang baik karena juga dapat memengaruhi kesuburan sperma. Jika dua hal tersebut berlangsung secara intens maka bisa menyebabkan kemandulan. Maka dari itu bikers bila anda berkendara jarak jauh dengan waktu tempuh yang cukup lama sering-seringlah beristirahat disela perjalanan anda juga jangan mengenakan celana yang terlalu ketat.
Jadi sekarang anda sudah tahu akibat terlalu lama berkendara. Nah menurut anda sebaiknya bagaimana cara kita menyikapinya. Monggo dishare :lol:
mandul

About these ads
 
23 Komentar

Posted by pada 9 Agustus 2011 in Uncategorized

 

Tag: ,

23 responses to “Pengaruh Terlalu Lama Berkendara

  1. oonk

    9 Agustus 2011 at 13:11

    Ayeee……?!

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 13:12

      Pertamax aman

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  2. ipanase

    9 Agustus 2011 at 13:31

    ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiii

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 13:33

      Waspadalah waspadalah :mrgreen:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  3. tuwek

    9 Agustus 2011 at 14:11

    Ne’ maslah njepit ndelok2 seng njepit penk…?

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 14:12

      Okrex mz bro… :mrgreen:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  4. ridertua

    9 Agustus 2011 at 15:11

    anakku wis telu…. :mrgreen:

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 15:12

      Okrex kang. Tuch buat yg muda2 kang :lol:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  5. mbr666

    9 Agustus 2011 at 15:24

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 15:26

      Mangkane ndank gawe anak :lol:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  6. cafebiker

    9 Agustus 2011 at 16:34

    mantab kang :mrgreen:

    dikirim melalui e71ne ndebrot

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 17:06

      :lol:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  7. lexyleksono

    9 Agustus 2011 at 16:50

    Bener tuuh..saat touring jarak jauh, pinggang lumayan terasa nyut-nyutan. Solusinya ya istirahat dan minum yg banyak biar gak dehidrasi.

    Salam,
    http://lexyleksono.wordpress.com/2011/08/09/bersih-bersih-motor/

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 17:08

      Okrex kang.salam kenal blik

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  8. Joshe SLijo

    9 Agustus 2011 at 16:55

    dadi wedi pedahan aq mas…. :D

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 17:10

      Lho g usah takut.yg penting usahakan minum air putih yg bnyak.

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  9. mbk666 (mbek)

    9 Agustus 2011 at 18:14

    nyam-nyam..

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 18:31

      Opo wiii

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  10. uDien d'kab

    9 Agustus 2011 at 19:18

    kalau malam selepas magrib biasakan sarungan xixixi, biar si adik kecil gak kejepit dan gak kepanasan, bahkan tidur pun lebih baik sarungan hehehe, kayak mas bonsai biker tuch … hihihi

     
    • Mupenk

      9 Agustus 2011 at 19:49

      Okrex kang… :lol:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  11. asmarantaka

    10 Agustus 2011 at 10:26

    awas burung kejepit :mrgreen:

     
    • Mupenk

      10 Agustus 2011 at 10:27

      Awas man**l :mrgreen:

      Dikirim dari E63′e Ndhy

       
  12. Sahrul

    20 Oktober 2011 at 00:16

    ane punya gejala yg mungkin akibat trllu lama beraktifitas pake motor,maklum jarak tempuh rumah-tmpt kerja kurang lebih sampe 15 kiloan….trus dah giu,kerjanya depan komputer mlulu….gejala ketika ane baru kerja 3 bln, pinggang sering sakit, kadang burung suka kerasa kesetrum,perut tambah buncit, ,pernah asam lambung, terus yg sering ya sakit kepala….skrg ane dah kerja hampir 2 thn, udah nikah lebih dari 2 thn,tapi lom punya turunan juga….my be,,,akibat bgono kali ya????toong di Bantu agan2 problem ane nih….kemana…kemana….kemanaaaaaa…….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 199 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: