Velg Spoke Wheel Matic

jari2 vario.jpeg
Seperti kita ketahui bersama bahwa motor matic mempunyai ukuran velg yang lebih kecil dibanding motor bebek dan sport. Nah itu yang membuat motor matic ini sangat rawan bengkong/pesok jika terkena lobang. jari.jpg
Nah disini saya ambil contoh velg jari-jari / spoke wheel. Biasanya yang lebih cepat patah jari2 velg adalah bagian belakang. Ini disebabkan oleh tekanan yang diberikan pada roda belakang lebih besar ketimbang roda depan. Seperti kita tahu roda belakang harus menopang berat CVT. Ternyata ada fakta bahwa jari-jari Yamaha Mio dan juga Suzuki Spin kurang kuat,itu dikarenakan diameter jari-jari kedua matic tersebut kecil. Lain halnya dengan jari-jari Honda Vario yang ternyata punya diameter yang lebih besar,sehingga cukup kuat untuk menopang CVT dan tidak mudah patah jika terkena lubang. Jari-jari Honda Vario ini juga bisa diaplikasikan disemua motor matic. Karena ukuran roda yang sama.
jari2.jpg

Sumber :http://m.otomotifnet.com/wap_home/read_article/16131271/2011/08/30/Jari_Jari_Pelek_Honda_Vario_Lebih_Tebal__Cocok_Untuk_Semua_Skubek/

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di motor, tips dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

15 Balasan ke Velg Spoke Wheel Matic

  1. oonk berkata:

    Hadir……?!

  2. kang_ulid berkata:

    velg jari2nya asli bawaan motor ato variasi kang??

  3. SkyrideR berkata:

    Oo.. makanya barusan liat mio jari2 ko jg udah ngobeng…

  4. propus berkata:

    secara ilmu mekanika (halah) sih harusnya justru lebih kuat yang pendek dibandingkan jari2 yang panjang. gampangannya dengan asumsi diameter silinder jari2 sama yang panjang lebih mudah dibengkokkan dibandingkan yang pendek. misal, lidi yang panjang lebih mudah bengkok daripada lidi yang pendek. cuma keunggulannya yg panjang lebih lentur.

    tapi apapun jari2nya, jangan sampai kendur, coz bikin cepet putus. kencangkan apabila sering liwat jalan rusak

    • Mupenk berkata:

      Bener kang.apa lagi buat matic.harus lebih sering dicek.karna untuk roda belakan mendapat tekanan lebih besar dibandingkan motor2 biasa meskipun jari2’nya lebih pendek.

      ndhyndha.wordpress.com

  5. ipanase berkata:

    asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s