Jaga Jarak

2secondrulepic_1edit.jpg
Saat anda berkendara jarak jauh secara berkelompok atau pada saat jalanan macet. Alangkah baiknya jika anda menjaga jarak dengan pengendara didepan anda.
2009_08_11_06_19_52_3-detuk.jpg
Seperti pengalaman saya saat mudik kemarin. Saya menemui kepadatan kecelakaan yang diakibatkan karena para pengendara tidak bisa menjaga jarak antara para pengendara satu dengan yang lainnya. Ini bisa terjadi bila para pengendara tersebut terlalu terburu2 untuk sampai ditempat tujuan mereka. Sebenarnya it semua bisa terhindari jika kita bisa lebih sabar dan menjaga jarak kita dengan pengendara didepan kita. Karna kalau kita bisa menjaga jarak dengan pengendara didepan kita kita juga bisa memperhitungkan berapa meter tingkan pengereman kendaraan kita. Menurut analisa APM dilapangan para pengendara seringkali tidak memprhitungkan berapa jauh tingkat pengereman motor yang mereka kendarai. Bukan tidak mungkin dimusim mudik dan arus balik sekarang ini sering sekali pengereman mendadak yang g bisa kita perhitungkan,sehingga terkadang kita tidak siap jika pengendara didepan kita melakukan pengereman mendadak. Apalagi jika kita terlalu banyak membawa barang bawaan.
Jadi sebaiknya kita bisa memperhitungkan berapa jarak teraman kita dengan pengandara didepan kita. Menurut APM jarak teraman antara 3-5 m. Apalagi jika kita memacu kendaraan kita dengan kecepatan tinggi disaat jalanan yang ramai seperti saat ini. Lebih baik kita tetap waspada. Karna keselamatan kita dijalan itu sebenarnya ada ditangan kita sendiri. Jika kita tidak berhati-hati maka akan fatal akibatnya bagi diri sendiri dan pengendara lain.
66238_10150295221200331_345623530330_15247116_5899973_n_2.jpg
Jadi tetap waspada saat berkendara.
Utamakan Safety Riding.
Itu saja yang bisa APM sampaikan. Semoga bermanfaat bagi semua. Monggo yang punya pengalaman dalam touring/mudik kali ini dishare dimari:mrgreen:

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di motor, tips, Uncategorized dan tag , , , , , . Tandai permalink.

20 Balasan ke Jaga Jarak

  1. Ya2kzzz berkata:

    Awas becak..

  2. Pak Bambang Nunggang Byson berkata:

    waspadalah waspadalah waspadalah

  3. cafebiker berkata:

    wes mari, sepurane maeng repot

  4. motorjoss berkata:

    kecuali karo ojob..ga jaga jarak yo gpp wkwkwkwk

  5. Justmyimage berkata:

    Salam hangat maz bro mupeng

    justmyimage
    memang betul mas bro safety riding dibutuhkan konsentrasi dan skill yg tinggi tpi itu kmbli lg sm rider’y bl terlalu memaksakan diri hasil’y malah fatal akibat’y..justmyimage

    • Mupenk berkata:

      Salam hangat juga mz bro… Memang bener mz.semua memang kembali lagi keIndividu masing2.kalau dy terlalu tergesa2 ya pastinya fatal akibatnya.

      ndhyndha.wordpress.com

  6. ipanase berkata:

    BRUKKKKK
    bRAAAAAAAAAAAAK, tit titi tit TITTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTTt

  7. gogo berkata:

    begitulah… keep jaga jarak, keculai diperembpatan bangjo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s