Jangan Malu Bertanya Pada Bloger Senior

sunnforest-blog.jpg
Sekarang ini banyak bermunculan bloger2 baru atau newbie seperti saya. Saat anda memutuskan untuk menjadi seorang bloger. Alangkah baiknya anda tidak malu untuk bertanya pada bloger2 senior.
Seperti yang saya lakukan saat pertama saya menjdai bloger. Saya tidak pernah malu bertanya pada bloger senior seperti Ridertua , Cafebiker , HRM Corp . Banyak hal yang saya tanyakan pada mereka,mulai dari hal sepela sampai hal kecil. Semua saya tanyakan tanpa malu atau minder. Karna semua masukan atau kritikan dari para merekalah saya sekarang masih bisa eksis. Meskipun masih sering saya salah dalam menyampaikan data atau informasi. Seperti kemarin saya bertanya pada bloger senior bagaimana cara membuat tulisan biru pada blog kita,yang apabila kita klik langsung menuju keTKP. Mereka memberikan penjelasan yang gambalang dan mudah dimengerti. Tidak jarang mereka mengajari kita bagaimana cara menyajikan sebuah informasi dan data yang akurat. Tentu juga dengan sumber2 yang bisa dipercaya.

blog3.jpg
Mereka juga memberi tips bagaimana kita menghadapi komentator yang memberikan kritikan yang pedas dan sedikit melecehkan kita. Kita dituntut sabar jika menghadapi komentator yang seperti itu,karna kritikan pedas jang malah membuat kita putus asa,malah harusnya kritikan pedas itu kita jadikan semangat dan motivasi kita untuk terus belajar dan memperbaiki tulisan2 kita.
Yang terpenting adalah tidak pernah merasa malu atau minder dengan bloger senior. Karena bukan tidak mungkin blog kitalah yang bakal menggantikan blog2 para bloger senior dikemudian hari nanti.
Tetap semangat dan teruslah berkarya.
Salam

APM Blog

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

29 Balasan ke Jangan Malu Bertanya Pada Bloger Senior

  1. mbr666 berkata:

    aq g tw nglecehno awakmu lho yo. Aq anyaran,tp sek luwih anyar awakmu

  2. cafebiker berkata:

    aku duduk bloger senior, aku sek junior. Tapine sek junior. Tapi sek junioran awakmu. Wkwkwk

  3. ridertua berkata:

    Malu bertanya kecemplung jurang😆

  4. Maskur berkata:

    Blogger senior:
    Heru kuncahyono.
    Muhsin Riyadi.
    Muhamad Wahyudi.
    Muhamad Hadiyanta.
    Irawan Kurnianto.
    Wiro S Purwoko.
    ============
    Tuwa2 kabeh kuwi…🙂 Hadiyanta.
    Irawan Kurnianto.
    Wiro S Purwoko.
    ============
    Tuwa2 kabeh kuwi…🙂

  5. TDF berkata:

    lik imam maskur kui sing nggawe agregator koboys lho:mrgreen:

  6. souverein berkata:

    malu bertanya sesat di kamar,,xxixixixi

  7. nanared berkata:

    tanpa mengesampingkan brother blogger yang lain
    inspirator NR adalah
    mas Rider Tua
    Mas Azis horee
    saya banyak belajar dari beliau
    nitip mas boss
    http://www.nanared.wordpress.com/2011/09/09/motor-ini-tipenya-apa-sih/

  8. anharvictor berkata:

    belajar….
    Jd pengen belajar…..

  9. ❓ lha saya Masbro… mendirikan warung saja belum mampu…😥

    jadiiii, sampeyan senior saya… (jika suatu saat mampu mendirikan warung)… amin amin amin

  10. amamaali berkata:

    Maskur awet enom! … korupssi jeneng
    arep nduwe putu akeh e sepiro
    arep rambute ubanan
    ***** pancet wae dipanggil “mas”kur

Tinggalkan Balasan

