Press Release: AHM Dorong Pengembangan Prestasi Basket Indonesia Berkelas Dunia

Jakarta: PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia yaitu Honda Development Basketball League (Honda DBL), untuk mendukung pengembangan potensi dan prestasi generasi muda di dunia olahraga.

pembukaan honda dbl jambi 2012.jpg

Setelah sukses menyelenggarakan Honda DBL 2011 di 22 kota dan 19 provinsi di Indonesia, AHM kembali menggelar event olahraga ini bekerja sama dengan PT DBL Indonesia yang juga mengelola National Baskel League (NBL) Indonesia serta jaringan Main Dealer sepeda motor Honda. Tahun ini, jumlah kota tempat penyelenggaraan acara ini bertambah menjadi 24 kota di 21 propinsi.

games honda dbl jambi 1.jpg

Beberapa kota yang menjadi tempat penyelenggaraan Honda DBL tahun ini adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Semarang, Bandung, Solo, Bogor, Tangerang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, dan Jayapura. Adapun dua kota tambahan untuk tahun 2012 ini adalah kota Jakarta dan Jambi yang juga merupakan tempat pertandingan pertama kompetisi DBL 2012.

Honda DBL 2012 merupakan penyelenggaraan yang kelima sejak kompetisi bola basket ini pertama kali digelar tahun 2008 di 11 kota dan diperluas ke 16 kota pada tahun 2009. Pada 2010, kompetisi ini telah mengukuhkan diri sebagai kompetisi olahraga terbesar kedua setelah liga sepak bola nasional berdasarakan jumlah peserta dan penonton. Tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh sekitar 1.000 tim sekolah SMU / sederajat dengan total 22.704 peserta yang disaksikan oleh lebih dari 600.000 penonton.

games honda dbl jambi 2.jpg

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM mengatakan Honda DBL merupakan salah satu bentuk upaya perusahaan dalam memberikan kontribusi dalam pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia di dunia olahraga, khususnya bola basket. Pada tahun 2012 ini, Honda DBL mengusung tagline “One Heart, One Pride” yang sejalan dengan tagline Honda, One Heart atau Satu Hati.

“Kami ingin bersama anak muda mewujudkan mimpi dan mimpi itu hanya bisa digapai dengan kerja keras, dedikasi, dan sikap mau bersatu untuk maju. Filosofi ini sangat sesuai dengan Honda DBL yang mengajak pesertanya untuk berani bermimpi dan menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsanya,” ujarnya.

Kompetisi ini menerapkan konsep student athlete, yang menempatkan pendidikan sekolah di atas segalanya. Para peserta diperlakukan seperti pemain profesional dan dituntut pula berperilaku profesional baik di lapangan maupun area pertandingan. Setiap peserta harus tetap memperhatikan pendidikannya. Pelajar yang tidak naik kelas, tidak boleh mengikuti pertandingan ini. Penonton Honda DBL juga dilarang membawa rokok ke tempat pertandingan.

Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2012 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota. Mereka akan mendapatkan kesempatan memperoleh ilmu basket dari pelatih-pelatih profesional Australia yang akan membekali mereka sebelum pergi ke level international.

“Kami akan memilih anggota tim DBL Indonesia All-Star 2012. Mereka akan mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di luar negeri yaitu di Kota Seattle, Amerika Serikat.”

Bagi penonton Honda DBL 2011, AHM menyediakan 24 hadiah utama berupa skutik Honda BeAT untuk setiap kota penyelenggaraan lomba. Tidak hanya itu, penonton yang datang menggunakan sepeda motor Honda akan mendapatkan tiket parkir gratis.

Di luar pertandingan Honda DBL, AHM bersama jaringan dealernya juga akan mengadakan kegiatan safety riding dengan tema BeAT Riding Challenge dan program promosi penjualan Honda BeAT khusus untuk anak sekolah. Di penghujung acara, akan ada konvoi pemenang Honda DBL di setiap kota dengan menggunakan Honda BeAT.

“Kami mempertahankan Honda BeAT sebagai product icon Honda DBL karena produk ini sangat disukai anak muda dan sudah menjadi trendsetter skutik di kalangan remaja. Desain bodi Honda BeAT yang compact dan stylish sangat disukai anak muda dan cocok buat gaul. Apalagi skutik ini juga irit bahan bakar dan memiliki fitur keamanan terbaik di kelasnya seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dan Brake Lock yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.

Dikirim menggunakan Wordmobi

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di News dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Press Release: AHM Dorong Pengembangan Prestasi Basket Indonesia Berkelas Dunia

  1. agungsevi berkata:

    sbenernya hubungan basket (basah ketek) dengan motor op c?? AHM ko g paham keinginan Indosesia… cita cita menjadi pembalap pro menjadi pebasket pro… heleh,, DBL hanya pengalihan fokus kepada insan otomotif

  2. claireen berkata:

    lho tahun 2011 kemaren skul q juara east java south region n east java region lho

    sma q sma gloria 1 surabaya

    aku claireen

  3. kemen berkata:

    tiba2 kepikiran nih bro, moga didengar para atpm besar…….

    saya sih penginnya ada motor laki murah dari SUZUKI, KAWASAKI, YAMAHA, BAJAJ, hOoNda, dll untuk para tukang ojek disana,
    ga perlu fitur yang neko2 macam SKS, RDB, radiator, DOHC, digital spido, led lamp, dan fitur2 mubazir lainnya

    yang penting tahan banting, mumpuni diajak nanjak extreme, kualitas bagus, 3S spare part murah dan gampang, tangki awet, power mesin cukup gede utk dipake ditanjakan pegunungan yg sering dipake tukang ojek ato rakyat2 kecil lainnya

    kira2 begini speknya:
    kalo bisa harga 15jt-an sampai under 18jt aja
    150cc 4tak SOHC, 20 PS, manual clutch,torsi bawah gede, karbu (kalo bs injeksi)
    rangka besi tubular standar no coak
    sok belakang stereo
    lengan ayun aluminium
    lampu standar bulat klasik
    spido analog standar aja
    model tangki dibuat agak rata, agar bisa dipake naikin barang bawaan yg kecil
    tutup tangki model ninja, biar air ga gampang masuk!
    rem depan cakram, belakang tromol
    pelk jari-jari aja
    desain moncong knalpot mancung keatas, antisipasi banjir gede bo..

    mungkin spek ini lebih bisa diterima kalangan rakyat kecil, terutama para ojeker di daerah pegunungan tinggi yang banyak tanjakan

    sebenernya dah ada thunder 125, sayang cc-nya cuma 125cc.
    dan pulsar 135 hanya 135cc

    ato bisa juga ngambil dari basis mesin vixion/byson/satria FU yg udah 150cc

    moga2 aja ada yang mau dengar!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s