Belajar Foto Macro menggunakan Xperia Tipo Dual dan Lensa Macro

Maz bro semua kali ini ane ingin berbagi pengetahuan yang mungkin masih newbie, karna memang ane masih newbie didunia fotografi.😆 Beberapa waktu yang lalu ane iseng2 googling foto ketemu dengan beberapa foto macro yang diambil dari kamera HP. Karena rasa penasaran akhirnya ane mencoba untuk membeli senjatanya yaitu sebuah lensa Macro n Wide. Disini ane beli yang magnetic. Karena cari yang klip rada susah, kosong semua barangnya.

Langsung saja keprakteknya ya.:mrgreen: Sebelumnya ane pasang dulu ring’nya supaya lensa bisa menempel di hp, karena casing belakang tidak terbuat dari logam. Setelah terpasang sempurna mulai kita mencari obyek untuk difoto. Disini ane mencoba mengambil foto serangga dan embun pagi hari. Aplikasi kamera yang ane gunakan yaitu Camera Fv-5 yang terdapat setingan hampir mirip seperti kamera pro.😀 Untuk mencari fokus dari obyek kita mesti memaju mundurkan hp. Setelah kita mendapatkan fokus yang pas barulah jepret😆. Untuk settingannya sendiri ane hanya memakai iso 100, focus mode manual dan matering ane buat center. Ya ini hanya setingan versi ane saja. Mungkin maz bro semua punya setingan sendiri ya monggo dicoba. Hasilnya pun sudah cukup lumayan kok, namun jika dibandingkan dengan kamera digital atau DSLR jelas kalah jauh. Namun masih bisa disiasati dengan sedikit editan. Nah disini aplikasi edit fotonya ane menggunakan spanseed. Sebenernya masih banyak lagi aplikasinya, namun ane hanya bisa pake itu. Maklum masih newbie dan terus belajar.
Ini sedikit ane share beberapa foto macro hasil jepretan ane sendiri.

Monggo saran dan kritikan dari para master fotografi.

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di tips dan tag , , , . Tandai permalink.

26 Balasan ke Belajar Foto Macro menggunakan Xperia Tipo Dual dan Lensa Macro

  1. ipanase berkata:

    lenoopo ku tanpa lensa we wis parah gambare

  2. awansanblog berkata:

    wah menggiurkan kuwi lensane😀

  3. marz berkata:

    waahhh..bener2 bisa detaill…

  4. Maskur berkata:

    kancane Eko karo Rahman

  5. potretbikers berkata:

    Wach, kalau gini…bentar lagi DSLR turun harga dong?? Wakakakak:mrgreen:

  6. gan berapaan harga lensa ny tu bisa cari d mana tu gan

  7. itu pemasangan ny d camera ya gan..
    lensa ny d pasang d kamera

  8. Amama Ali berkata:

    joszz tenan, tekan piro kui regane

  9. abdoe maggi berkata:

    mantab fotonya masbro🙂

Tinggalkan Balasan

