Test Ride CB150r dan New CBR 150 R dibawa Touring

image

Motor juga perlu disayang broo...😆

Kemarin saat mengikuti Honda Fun Touring Blogger ane mencoba merasakan sensasi motor sport injeksi Honda yaitu CB150r dan New CBR 150r Lokal. Saat pertama berangkat ane mencoba CB150r dulu karena New CBR 150r Lokal banyak yang ingin mencobanya lebih dulu.

image

Berangkat pilih pake CB150r dulu

Pertama saat mengendarai motor ini ane merasakan rasa nyaman dan enak dengan postur tubuh ane. Dengan tinggi 171cm dan berat 58kg mengendarai motor ini tidaklah terlalu susah. Namun setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2jam rasa pegal terasa ditelapak tangan sebelah kanan. Usut punya usut ternyata itu dikarenakan setang setir yang terlalu pendek, namun itu sebenarnya bisa disiasati dengan mengganti dengan milik New Megapro. Ini dibenarkan dengan pernyataan Kang Soleh yang saat itu bertindak sebagai RC rombongan dengan mengendarai CB150r juga.
Terlepas dari itu CB150r ini sangat lincah dan responsif sekali dikendarai. Tenaga motor ini benar2 powerfull karena disokong oleh teknologi PGM-FI terbaru dari Honda. Untuk topspeednya sendiri ane cukup 127km/jam karena inget yang dirumah😆 itu pun ane dapet saat lalin sangat lengang dan trek panjang.

image

Tenaganya mantab

Setelah puas dengan CB150r saat pulang dari Papuma menuju kantor MPM tepatnya di RM Bromo asri ganti giliran ane mencoba New CBR 150r lokal. Kesan pertama motor ini sangat gagah. Dengan postur tubuh ane motor ini sangat mudah untuk dikendarai dan gak terasa capek saat dipake perjalanan jauh sekalipun. Tenaga motor ini lebih besar dibandingkan adeknya CB150r. Saat dijalan pun dibuat selap selip masih cukup lincah meskipun jangkauan setir untuk belok tidak terlalu panjang. Penempatan panel informasi spidometer pun sangat mudah dan jelas terbaca oleh sang rider.

image

Dengan postur tubuh ane terlihat kan kira2 gimana rasanya :mrgree:

Saat perjalanan ane sempat bertemu dengan rider R15. Maksud hati ingin adu kecepatan dengan R15 mumpung ketemu dijalan yang kondisinya sangat lengang lebar dan trek panjang, namun rider R15 sepertinya tidak ingin beradu jadi ya sudahlah ane test topspeed ajah. Dispidometer ane cuma dapet 130km/jam itu pun ane sudahi karena lagi2 inget sama yang dirumah😆
Sekian kesan2 ane tentang dua motor sport Honda ini. Monggo kritik dan sarannya ane tunggu.😆

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Sampingan | Pos ini dipublikasikan di Touring dan tag , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Test Ride CB150r dan New CBR 150 R dibawa Touring

  1. Irawan berkata:

    Siipp… Pake acara ciuman segala😆

Tinggalkan Balasan

