Honda Fun Touring Blogger bersama Jatimotoblog part 1

Dua hari kemarin 27-28 oktober ane bersama kawan” blogger Jatimotoblog memenuhi undangan AHM dan MPM Jatim untuk mengikuti Honda Fun Touring Blogger dari Sidoarjo menuju Tanjung Papuma Jember.
Adapun unit yang disediakan adalah beberapa line up motor injeksi Honda. Ada 13 motor yang disiapkan Honda untuk acara ini, terdiri dari 2 New CBR 150R lokal, 2 CB 150r, 2 Versa, 2 Beat, 2 Supra 125x, 2 Revo, dan 1 Vario 125.

image

Saat pengarahan Safety Riding

Sebelum berangkat kami diberikan pengarahan tentang dasar safety riding dalam melakukan touring atau grup riding supaya dalam perjalanan kami bisa mengetahui kode2 dalam melaksanakan touring, karena ada diantara kami yang belum pernah mengikuti touring atau grup riding dengan metode yang benar. Setelah selesai pengarahan kami pun bersiap dengan motor masing2. Yang pertama ane coba yaitu CB 150r, karena ane masih penasaran dengan motor yang satu ini jika dipake perjalanan jauh.

image

Narsis dulu.....

Tepat pukul 9 kami diberangkatkan oleh Bu Istiyani dari AHM dan juga Pak Bondan dari MPM Jatim. Dalam perjalanan kami dikawal oleh teman2 komunitas motor Honda yang memang sudah mengenal medan jalan dan juga rute menuju Tanjung Papuma.

image

Rumah Makan Tongas Asri

Tepat pukul 11 kami sampai di chek point pertama yaitu di Rumah Makan Tongas Asri untuk istirahat dan juga makan siang. Kurang lebih 1,5 jam istirahat dan perjalanan dilanjutkan kembali. Kami pun sempat berganti motor dengan teman blogger lainnya, karena memang kami ingin mencoba semua line up motor injeksi Honda ini.

image

Sekawan Motor

Kurang lebih satu jam perjalanan kami tiba di chek point kedua yaitu di Dealer Honda Sekawan Motor untuk melakukan cek kendaraan kami apabila ada yang kurang pas. Setelah semua kendaraan selesai dicek kami melanjutkan perjalanan menuju tanjung papuma. Disini kami juga sempat berganti motor lagi karena banyak dari teman2 blogger yang ingin mencoba motor baru Honda New CBR 150r lokal yang memang baru dilaunching hari itu juga dibeberapa daerah di Jatim. Disini ane ganti motor dengan memilih Vario 125 yang memang banyak orang bilang jika motor ini lebih tenang dan nyaman jika dipake perjalanan jauh.

image

Pada narsis semua

Sekitar pukul 5 sore kami sampai di tujuan Tanjung Papuma. Saat sampai kami langsung berfoto2 dulu dipinggir pantai (blogger juga bisa narsis) :mrgreen:
Selesai menikmati keindahan pantai dan juga sunset kami langsung menuju kamar masing2 untuk mandi (biar ganteng) dan sholat.
Malam harinya setelah acara makan malam.

Acara diisi dengan sambutan dari Bu Istiyani dan dilanjut acara ice breking dan api unggun yang sudah disiapkan Papuma Adventure. Semakin malam kami disuguhi hiburan elekton, nah disini “Mbah Wiro” menyumbangkan suara emasnya berduet dengan dua biduan cantik asal Papuma. 😆 Setelah selesai menikmati hiburan elekton kami pun kembali kekamar untuk beristirahat, karena badan sudah terasa capek dan besok kami juga masih harus melakukan perjalanan pulang ke Surabaya lagi.
Sekian dulu untuk hari pertama (ntar dilanjut lagi deh) :mrgreen:

Posted from WordPress for Android’e APM

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di Touring dan tag , , , , . Tandai permalink.

24 Balasan ke Honda Fun Touring Blogger bersama Jatimotoblog part 1

  1. sugimasihada berkata:

    looh yaaaa…. lak tenan…

    hasil foto 360 mana?

    #eeeh

  2. Ping balik: Honda Fun Touring bersama JatimOtoBlog #part 2 | Potret Bikers.com

  3. Aa Ikhwan berkata:

    sik asik 😀

Tinggalkan komentar