Rumor Honda Tiger diDowngrade menjadi 150cc


Yah setelah membaca artikel kang IWB dan Mbah Dukun tentang Honda Tiger yang akan didowngrade menjadi 150cc. Membuat saya ingin ikut menganalisa rumor tersebut.

Sejatinya Honda Tiger adalah motor yang sudah melegenda dikalangan masyarakat. Tiger adalah raja motor batangan kala itu. Dan Tiger sudah sangat dikenal oleh para biker. Tapi sangat disayangkan sekarang namanya mulai pudar seiring munculnya varian baru motor sport. Saya ingat dulu waktu saya masih dibangku SMU motor ini sangat keren dan juga gagah. Tidak sedikit teman2 cewek yang terpana jika ada salah satu siswa yang membawa motor ini kesekolah.

Nah jika Tiger didowngrade menjadi 150cc injeksi DOHC sebenarnya kurang pas. Karena sejatinya Tiger diciptakan dengan kesan gagah dah berisi. Lihat saja bodynya yang gede layaknya moge :mrgreen:. Disini maksud Honda akan merilis motor sport 150cc injeksi DOHC adalah untuk menyerang Yamaha Vixion yang masih kuat menduduki tahta motor sport 150cc. Namun alangkah baiknya Honda tidak mengorbankan Honda Tiger yang sudah mempunyai nama besar dan juga image gagah dan elegan dikalangan para biker tanah air. Mungkin dengan merilis nama baru untuk Sport 150cc injeksi DOHC akan lebih baik,namun memang kendala yang harus dipikirkan oleh Honda adalah pengenalan varian baru ini kepada masyarakat. Tapi saya pikir untuk masalah pengenalan tidak masalah bagi Honda. Kita lihat varian baru Honda semacam Scoopy dan Spacy. Masyarakat bisa menerima dengan baik kok. Apalagi varian bebek Honda New Blade yang mirip dengan kompetitornya Yamaha Jupiter Z. Justru malah laris manis dipasaran. Jadi menurut saya lebih Baik Honda Tiger ini diupgrade menjadi 250cc injeksi DOHC,itu jauh lebih baik. Namun AHM pasti punya pemikiran lain atas segala rumor yang beredar saat ini.
Ya itu sedikit analisa saya mengenai Rumor Honda Tiger yang akan didowngrade menjadi 150cc. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
monggo dishare komentarnya… 😆

Tentang Mupenk

Saya sekarang bekerja disalah satu perusahaan milik negara. tepatnya di PTPN X PG Gempolkerep sebagai buruh pabrik. :mrgreen:
Pos ini dipublikasikan di News, Uncategorized dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

38 Balasan ke Rumor Honda Tiger diDowngrade menjadi 150cc

  1. bledug berkata:

    Jawatimuran kabeh rek..!!

  2. Tiger motor legendaris , lbh baik tetap 200 cc tp DOHC atau naik 250 cc SOHC juga bagus asal jng turun kelas

  3. Dismas berkata:

    Wew 😯 Tiger yang ke FU – FU an… DOHC euyyy 🙂

    nitip nggeh mas ➡ http://dizmaz.wordpress.com/2011/09/29/lecet-parah-pada-spakbor-belakang-tenang-tutupi-cutting-stiker-aja/

  4. robert.parno berkata:

    di downgrade/upgrade gpp + di ilangi suarane rante/girnya….
    kalah banter suara mesine..

  5. Tarzan berkata:

    Melihat skrang ini 200cc tapi diasepin motor 150cc 4katup(malu2in), tiger=150cc asal dohc 4 katup, twin spar, rdb max 21jt aja, 21hp menurutku lebih jossh

  6. yahonsuwakanja berkata:

    250cc DOHC….wani piro..? ?

  7. B M W ♣ berkata:

    Kayaknya cuma rumor. . . .klw bener,sayang bgt

  8. rex berkata:

    Hemmm… harga yang bikin kaget. Bajaj Pulsar 220 dijual Rp 18,6! Sedang Honda Tiger dilepas Rp 24,9 juta dan Yamaha Scorpio Z dijual Rp 23,7 jutaan. Jauh benget kan selisih harganya..

    Ngomongin fitur, ada keunggulan pada Pulsar 220. Paling mencolok ada di panel digital yang digunakannya. Speedometer dan kelengkapan lainnya seperti indikator BBM dan odometer ditampilkan secara digital. Sedang Tiger dan Scorpio masih setia dengan panel analog.

    Tapi kunci setang, hanya Tiger yang sudah dilengkapi dengan pengaman bermagnet. Pulsar 220 dan Scorpio Z masih pakai kunci konvensional. Lanjut ke mesin. Ketiganya mengusung kapasitas mesin 200cc ke atas, data dari masing-masing ATPM menyebutkan Pulsar 220 paling bertenaga.

    Pulsar 220 menawarkan teknologi dua busi DTSi (Digital Twin Spark Ignition) pada mesin 220cc satu silinder SOHC dua klepnya. Mesin sudah dilengkapi oil cooler ini diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 21 Ps dan torsi 19 Nm.

    Sedang Scorpio hadir dengan mesin yang terkenal bandel. Mesin 223cc nya diklaim punya power 18,2 Ps dengan torsi 17.5 Nm. Sedang yang paling kecil powernya adalah Honda Tiger. Mesin dengan kapasitas bersih 196,9 cc yang sudah 18 tahun mengaspal di Indonesia ini hanya menghasilkan 16,7 Ps.

    Apa jadinya bila Honda Tiger didowngrade menjadi 150cc..????
    Please, jangan smpe terjadi spt yang dialami Honda Megapro yang awalnya 160cc lalu di downgrade menjadi 150cc…

  9. bayu @ NZ berkata:

    mungkin niru Thunder 250 yg didowngrade jadi Thunder 125… Penjualan langsung moncer…

  10. nanared berkata:

    jangan 150 cc,ntar makan sodara lageee

  11. dara berkata:

    Tiger Helm-in aja…..
    Ganti casing… bikin gambot bagasi dibawah jok, trus ulik dikit mesin biar bisa narik bawaan berat…xixixixi

  12. areeya2 berkata:

    mungkin karena pasar 150cc lebih rame , , ,

    nitip masbroo,,

    http://areeya2.wordpress.com/2011/09/29/honda-the-killer-3/

    suwun

  13. mas aa berkata:

    tetaplah Tiger dengan 200cc nya, kenyamanannya, kegagahannya…
    coz kalo naek 250 nama tiger akan pudar karna pastinya harganya pun ikut melangit, dan semangkin segmented…

    – sebaiknya tinggal mengupdate mesin dengan tekno yang lebih baru (14 tahun gitu ga ada perubahan berarti)
    – dashboard digital
    – shockbreaker belakang biarlah twin coz memang motor ini sejatinya untuk turing (harus tetap nyaman kan?)

    untuk vixi killer ga usah ngorbanin nama tiger, saatnya lahirin keluarga baru…

    hikhik jadi kangen sama onet ku (tiger picek)… sama siapa ya dia sekarang????

    keep posting kang…

  14. Maskur berkata:

    mendingan tetap 200 cc
    kasih injeksi harga tetep atau malah turun

Tinggalkan komentar